Jumat, 05 Desember 2014

Baso Mang Heri dan Es Krim Cincau Amelia

Pasca kenaikan pengumuman kenaikan BBM yang diumumkan langsung oleh Presiden Jokowi 17 November 2014 lalu pro kontra terus bergulir berdatangan. Ada Rakyat yang menerima dengan lapang dada, ada juga yang mengeluarkan protes dalam bentuk demonstrasi, dan sebagian lagi menerima dengan tenang di alam sana. 

Kebijakan tersebut merupakan kebijakan yang dinilai Presiden Jokowi merupakan langkah yang tepat untuk menopang pembangunan Republik Indonesia. Dengan mencabut subsidi sebesar Rp. 2000, maka harga premium yang tadinya Rp. 6500 naik menjadi Rp. 8500. Dampaknya, sudah dapat kita tebak. Dengan harga ongkos transportasi yang naik, terjadi peningkatan di segala sektor termasuk harga-harga bahan pokok dan makanan. Pemerintah kemudian mengimbangi dengan Pemberian Dana Kompensasi BBM sebesar Rp. 400.000 melalui Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS). 

Dalih yang digunakan pencabutan subsidi tersebut akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur Republik Indonesia. Padahal kalau kita kaji lebih lanjut, tentunya kita bisa memangkas dari Anggaran Belanja Pegawai (baca : GAJI PNS) untuk pembangunan di Indonesia.

Saya pun ikut merasakan bagaimana kemudian kenaikan BBM ini sampai mempengaruhi jenis jajanan yang saya makan. Biasanya sehari bisa untuk membeli Ayam Goreng Sabana, berubah menjadi Baso Malang Mang Heri dan Es Krim Cincau sebagai pencuci mulut.

Baso Malang Mang Heri dan Es Krim Cincau Amelia
Baso Malang Mang Heri sangat ramai dikunjungi karena rasa nya yang khas dan mempunyai cita rasa tinggi di lidah pembeli. Semangkuk porsi dihargai dengan Rp. 6000. Harga tersebut untuk sehari-hari terhitung murah daripada membeli nasi timbel yang menghabiskan rata-rata sekitar Rp. 15.000 sekali makan. Biasanya satu porsi untuk makan satu keluarga. Baso ini berdampingan dengan Es Krim Cincau, terletak di Dekat Telkom Jl. Arif Rahman Hakim sebelum SMKN 1 Subang dan persis berada dekat dengan SMPN 4 Subang.

Preman lagi nagih jatah 
Nah, bagi para pecinta kuliner rakyat di sekitaran subang tidak ada salahnya untuk mencicipi. Di tengah arus naik nya harga-harga bahan pokok, tentunya makan enak dengan harga minim dapat terpuaskan dengan berkunjung kesana. Selamat menikmati.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar