Kamis, 04 Desember 2014

Awal Kehidupan Sarjana

Mari kita mulai dengan membayangkan. Di satu sisi kita sedang melihat seekor kura-kura di dalam baskom seukuran tidak kurang lebih dari 1,5 meter. Di sisi lainnya kita melihat seekor kura-kura sedang berjuang di menuju pantai lepas. Padahal kura-kura tersebut sama-sama sedang berenang. Apa yang membedakan? Ya, tempat mereka tuju membuat sebuah perbedaan arena perjuangan selanjutnya.

Tidak terasa waktu menggerus hidup kita dengan sangat cepat. Baru saja saya rasa kemarin masih melaksanakan KKN,tapi waktu begitu cepat berlalu sehingga hari ini tepat satu bulan setelah wisuda dilaksanakan. Tidak banyak yang saya lakukan sambil menunggu ijazah dari kampus yang tak kunjung datang berita nya. Saya menghabiskan waktu dengan bersantai, sesekali melakukan pekerjaan sebagai seorang aktivis atau pun sebagai seorang kakak pramuka.

Ada rindu saat masa kuliah dulu. Rindu dengan senyum ketus dosen, tugas-tugas hebat nya, rasa abadi, yang mungkin takkan pernah saya lupakan seumur hidup. Menjadi Mahasiswa merupakan sebuah kehormatan. Sehingga saya bertemu orang-orang luar biasa, sempat melakukan Kuliah  Kerja Nyata di pedesaan, melihat dunia dengan cakrawala tak terbatas. 

Melalui blog ini, saya ingin menyapa teman-temanku, hai sarjana muda? Apakabar kah engkau hari ini? masih kuat kah engkau melangkah meneruskan pengabdian dan pengamalan tanpa pamrih? semangat terus kawan... perjuangan hari ini, bukti kebahagiaan di masa tua nanti.. SEMANGAT !!!

sarjana muda
Dari Kiri ke Kanan : Pian. Rindy, Ria, Intan, Melly, dan Bete.. hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar